FOLLOW US @ INSTAGRAM

Home Belajar Gitar / Belajar Kunci Dasar Gitar

Cara Berguru Kunci Dasar Gitar Lengkap

Kunci Dasar Gitar

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap

Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap, Mari Belajar gitar secara otodidak.

Apa Itu Kunci Dasar Gitar , Bagaimana Panduan Cara Belajar Kunci Gitar , dan apa saja kunci dasar gitar itu ?
KUNCI GITAR ialah Kunci yang harus dikuasai Pemula untuk berguru bermain gitar dan Hal Pertama yang harus dipelajari dalam Panduan Cara Bermain Gitar ini ialah anda Harus Belajar kunci dasar gitar .

Panduan yang saya Berikan dibawah ini sanggup dibilang Cara cepat Belajar Gitar , kalau anda memelajarinya dengan sungguh-sungguh dan telaten anda akan Pandai bermain gitar dalam 3 hari tanpa guru , yang sering disebut gitaris otodidak.

Berikut Ialah CARA BELAJAR KUNCI DASAR GITAR LENGKAP yang praktis dipahami untuk Pemula dan sanggup dilakukan dengan gitar akustik ataupun klasik yang tujuannya semoga teman sanggup memainkan gitar, melody, atau sebuah lagu terkenal .

Seberapa penting Peranan Kunci Dasar dalam Bermain Gitar ?
Kalimat itulah yang mungkin sedang ada didalam pikiran kalian , berdasarkan saya sendiri Chord Dasar sangat berperan penting dalam bermain gitar , dan kalau ditanya untuk persentase seberapa penting Belajar kunci Dasar , akan saya jawab 70% .

Kok Gede banget ya 70% ? 
Iya alasannya ialah berdasarkan saya Hampir Semua Lagu yang sedang terkenal dimainkan dengan kunci dasar , misalnya kalau anda tidak sanggup memainkan kunci dasar C , Anda akan sangat kesulitkan untuk bermain gitar , alasannya ialah kunci C pada umumnya ialah kunci gitar yang paling sering dipakai untuk memainkan sebuah lagu.

Nah jadi Peran Chord Gitar Lainnya hanya 30% dong? ( Kunci Gantung , Kunci Variasi dll )
 Ya begitulah berdasarkan opini saya sendiri , Menurut pengamatan saya hampir semua lagu sanggup dimainkan dengan Chord Dasar , Sedangkan Kunci Gantung ataupun Variasi hanya berfungsi untuk mempercantik permainan gitar kita , jadi Hukum Belajar Kunci Dasar Gitar itu WAJIB Dan Peranannya juga sangat penting.

Contoh Kunci Dasar Gitar Ialah :

Kunci C,G,Am,Em,F,Dm,D,A , Bm , B Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi Tenang saja Untuk Tahap Pemula Anda Dapat Mempelajari 8 Kunci Dasar Gitar Yaitu :

Kunci Gitar C,G,Am,Em,F,Dm,D,A .

Dengan Belajar 8 Kunci Dasar gitar itu Saya Jamin anda Sudah sanggup bermain gitar dan memainkan Lagu-Lagu Populer yang sedang hits Sekarang ini.

Sebenarnya Inti dari Cara Belajar Kunci Dasar gitar untuk pemula Agar cepat hafal dan Lancar ialah Rajin Mengulang ,Semangat Dan Pantang Menyerah.

ini Sedikit Tips dari saya ihwal Belajar kunci Dasar Gitar yaitu , Melakukan Pengulangan atau Penghafalan Chord dengan cara Saat anda Sedang asik Menonton Tv anda sanggup bermain gitar Tanpa Melihat untuk Membiasakan jari-jari anda Menekan Kord gitar tertentu , memetik gitar disenar tertentu dan yang pastinya Melatih Konsentrasi , Menarik Bukan ?

Sebaiknya Dalam Menghafal Panduan Belajar kunci dasar gitar , anda Menghafalnya dengan cara Berururtan Agar Memudahkan Anda dikala ingin Memainkan Sebuah lagu , Karena Lagu-Lagu POP Biasanya Hanya Terdiri dari Chord Dasar gitar yang saya berikan ini.

Langkah Pertama dalam Belajar Chord Dasar Gitar untuk Pemula Lengkap yang Harus Anda Hafalkan ialah :

1. Kunci Gitar C 


Kunci ini paling praktis dan Umum Digunakan dalam bermain Gitar , Berikut Gambar Belajar Kunci Dasar dan Penjelasannya

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap


KET Cara Belajar kunci Dasar C  : Cara memegang Kunci Dasar C ini sanggup dibilang mudah yaitu Jari Telunjuk Menekan Senar String No 2  pada Fret 1, Jari Tengah Menekan Senar Bas Nomor 4 pada fret 2 dan Jari Manis Menekan Senar No 5 pada Fret 3.  
Lakukan Penghafalan Kunci Gitar C ini , Jika anda Sudah Lancar Barulah Lanjut Ke Langkah berikutnya.

(Jika Gambar Tidak Muncul Pada Laptop / HP Sobat artinya Sobat Menggunakan Mode Hemat pada Browser yang dampaknya Gambar Tidak Muncul)

2. Kunci Gitar G  


Kunci Ini Termasuk Kunci yang Mudah , Mungkin dalam Waktu 15 menit anda sudah sanggup Menghafalnya 

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap

KET Cara Belajar Kunci Dasar G untuk pemula : Cara memegang kunci Dasar G sanggup dibilang dangat praktis yaitu : Jari Telunjuk di Senar no 5 Fret 2 , Jari Tengah Di Senar no 6 fret 3 , Dan Jari Manis Di Senar No 1 Fret 3 ,  Alternatif Paling Mudah Ialah Hanya Penekan Senar 1 di Fret 3.
Lakukan Penghafalan pada kunci ini , Jika Sudah Mulai Hafal Barulah lanjut Kelangkah Selanjutnya.


3. Kunci Am


Kunci Dasar Gitar ini Terbilang Mudah kalau dihafal dengan Niat yang benar-benar 

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap

KET Cara Belajar Kunci Dasar gitar untuk pemula : Cara memegangnya ialah Jari Telunjuk Pada Senar No 2 Fret 1  , Jari Tengah pada Senar No 4 Fret 2 , Jari manis Pada Senar No 3 Frett 2.
Rumit kah ? Semangat Belajarnya Bro Jangan Nyerah hingga Disini . Lanjut Kunci Selanjutnya

4.  Kunci Em

Kunci Ini Hampir Sesimple Kunci G , Bahkan Kunci ini Bisa dikategorikan Kunci Termudah Dalam Belajar Gitar Karna hanya Terdiri dari 2 jari saja .

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap


KET Cara Belajar Kunci Gitar Dasar Gitar untuk pemula : Posisi jarinya ialah Letakkan Jari Tengah ke Senar No 5 Fret 2 , Dan Jari Manis di Senar No 4 Pada Fret 2 .
Simple dan Mudah Bukan ?
Lanjut Kunci Dasar gitar Berikutnya Okee.

5. Belajar Kunci Dasar Gitar F 


Kunci ini Hampir Sama Dengan Kunci C Hanya pada Kunci F Jari Tengah dan Manis Turun 1 Senar,Langsung Saja kegambar dan Penjelasannya

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap



KET Cara Belajar Kunci Gitar Dasar untuk pemula: Kali ini Peletakan Posisi jari kunci gitar yang satu ini berbeda yaitu Jari Telunjuk Langsung Menekan 2 senar sekaligus yaitu Senar nomor 1 dan 2 Pada Fret 1 , Tapi kalau anda kesulitan anda sanggup Menekan Senar Nomor 2 saja .
kemudian Letakkan jari Tengah pada Senar No 3 Pada fret ke2 , Dan jari Manis ke Senar No 4 Fret 3.

Sulit ? Memang Tapi jangan Nyerah Sampai disini aja , Cemen kalo lu udah nyerah sampi di kunci F , Perjalanan masih panjang , Ingat main gitar itu praktis asalkan punya niat


6. Belajar Kunci Dasar Gitar Dm 


Kunci ini Termasuk Kunci Dasar yang Sering dipakai dikala memainkan Lagu-lagu Populer.
Berikut Gambarnya

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap


KET Cara Belajar Kunci Dasar untuk pemula: Letakkan Jari Telunjuk pada Senar no 1 Fret 1 , letakkan jari Tengah ada Senar no 3 Fret 2 Dan Jari Manis pada senar no 2 Fret 3.

Kesulitan Kunci gitar ini Hampir Sama Tapi ,Yakinlah Bahwa anda niscaya akan Bisa Menghafal Semua kunci dan Materi yang saya berikan.


7. Kunci D .


Seperti yang saya Jelaskan diatas Kunci ini Hampir Sama dengan Kunci Dm

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap

KET Cara Belajar Kunci Dasar untuk pemulaLetakkan Jari Telunjuk Pada Senar No 3 Fret 2 , Letakkan Jari Tengah pada Senar No 1 Fret 2 , Dan jari Manis Pada Senar No 2 Fret 3

Lanjut ke Kunci Dasar Gitar Terakhir Dan Yakinlah anda Pasti sudah sanggup Bermain gitar dengan Sebuah Lagu dari Kunci-kunci yang saya Berikan diatas.


8. Kunci A .


Kunci Gitar Ini Terbilang praktis Karena Tidak banyak Melakukan Gerakan Berikut Gambarnya

 Belajar Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula Lengkap Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap

KET Cara Belajar Kunci Dasar Gitar untuk pemula: Letakkan Jari Telunjuk Pada Senar ke 4 Fret ke 2 ,lalu Jari Tengah pada Senar no 3 Fret 2 , dan Jari manis Pada senar no 2 Fret 2

Mudah Bukan Belajar Kunci Gitar Dasar ? Bahkan anda sanggup Mahir Bermain gitar hanya dengan Tutorial yang saya berikan diblog ini , tanpa dukungan guru sedikitpun.

Sudah Hafal dan Paham Semua Kunci Dasar diatas ,Lalu Apa yang Harus Saya Lakukan ?

Ya tinggal praktek , Nunggu apa lagi ?

Untuk Lagunya Akan saya Kasih Bocoran Sedikit , Tentunya Lagu ini Menggunaan Kunci Dasar dan kunci gitar yang Pastinya Mudah Untuk pemula yang Masih Belajar Bermain Gitar.

Berikut 3 Lagu yang Kunci gitarnya Mudah

1 . Lagu Gaby - Tinggal kenangan .

Jika Sobat Blogger Sudah Mempelajari Panduan Cara Belajar Kunci Dasar Gitar dan menghafal Kunci Gitar di atas Dengan cara dan Metode yang saya berikan Berarti anda Tidak Perlu Susah-susah lagi , untuk mencari rhythmnya alasannya ialah semua kunci gitar lagu gabby terdiri dari kunci yang saya berikan tadi.

2. Lagu Shela On 7 - Anugrah Terindah yang Pernahku Miliki .

Ini Lagu termudah dan TerEnak ditelinga saya alasannya ialah hanya Terdiri dari 3 Kunci Dasar Gitar Saja dan pastinya Mudah Untuk Belajar Bermain gitar .

3. Lagu Peterpan - Semua Tentang Kita .

Siapa yang tak kenal dengan lagu yang satu ini , mulai dari intro , lirik dan musiknya sangat yummy didengar .

Pola perpindahan kunci lagu ini hampir sama dengan lagu gabby jadi teman tinggal cari Genjrenggan nya saja , kalau teman mempelajari Cara Belajar Kunci Dasar ini dengan baik dan serius , anda tidak akan kesulitan untuk memainkan 3 lagu diatas.

Nah Untuk Pembelajraan Pola Genjrengan ,Petikan atau Fingerpicking Anda Bisa Klik disini - Belajar Macam - macam Pola Genjrengan Gitar .

Dan kalo kau masih merasa tidak suka 3 lagu berikut anda sanggup klik disini untuk

- 18 Lagu yang Kunci Gitarnya Gampang

Sekian Tutorial Cara Belajar Kunci Dasar Gitar Lengkap untuk Pemula Kali ini , Jika ada hal yang Ingin di tanyakan silahkan Berkomentar pada Kolom Komentar atau dengan Mengirim Email yang sudah disediakan , saya akan selalu Membimbing dan Memberikan Tutorial untuk Anda Belajar Bermain Gitar.

Hargailah Penulis Artikel Dengan Meletakkan Sumber pada dikala Mencopy-Paste Sebuah Artikel.

Semoga Artikel saya Tentang PANDUAN CARA BELAJAR KUNCI DASAR GITAR LENGKAP ini Dapat Membantu Sobat untuk  Belajar Kunci Dasar dan Bermain Gitar.



Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top