FOLLOW US @ INSTAGRAM

Home Belajar Gitar / Belajar Gitar Otodidak / Belajar Kunci Dasar Gitar

5 Kesalahan Fatal Dalam Mencar Ilmu Dan Bemain Gitar

5 Kesalahan Dalam Belajar Dan Bemain Gitar

 Kesalahan Dalam Belajar Dan Bemain Gitar 5 Kesalahan Fatal Dalam Belajar Dan Bemain Gitar

Kesalahan Saat Bermain Gitar


Banyak Gitaris pemula yang tidak menyadari banyak kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam berguru gitar ataupun ketika bermain gitar , Bahkan tak jarang Gitaris yang sudah Pro juga mempunyai kesalahan Saat bermain gitar.

Akibat dari kesalahan - kesalahan yang terjadi ,permainan gitar yang kita mainkanpun akan terasa buruk , terlihat Aneh , Cepat lelah dan tak jarang jari yang terasa cepat sakit ketika menekan senar gitar.
Berikut Kesalahan - Kesalahan Dalam Belajar dan Bermain Gitar :


  • Kesalahan Pertama Terdengar Bunyi Buzzing  : Apa itu Buzzing, Buzing yaitu suara senar gitar yang terdengar tidak tepat teladan suara buzing itu Zretttt .
Apa Penyebab Bunyi Buzzing dalam gitar ?

Penyebabnya ialah ada 2 kemungkinan , kemungkinan pertama ialah
Kurang Kuatnya jari dalam Menekan Senar gitar dan Kemungkinan kedua ialah Neck gitar yang sudah bengkok.

Nah untuk Solusi yang pertama ialah Cobalah ketika anda memainkan Kunci atau Chord gitar ,anda Harus Menekan Senar gitar dengan Kuat, jangan tanggung-tanggung .

untuk Solusi yang kedua ini bekerjsama Cukup Rumit bila gitar anda tidak mempunyai Truss Rod tapi bila gitar anda memilik Truss Rod anda Cukup mengambil Kunci L , Dan masukan di lubang truss rod yang ada pada gitar , kemudian putar sesuai dengan bengkoknya neck gitar.

  • Kesalahan Kedua ialah Menggenjreng Gitar Terlalu Keras dan Seenaknya.
Loh kenapa saya Tidak Boleh Menggenjreng Gitar Terlalu Keras dan Seenaknya ?

Tentu saja tidak Boleh Karna ketika anda menggenjreng gitar terlalu keras maka bunyinya terang akan ambur adul ,apalagi anda masih di tahap pemula.

Usahakan anda Menggenjreng Dengan Menghayati dari tiap suara senar dan tidak seenaknya .
Nah Untuk Pembelajaran Pola Genjreng Pemula anda Bisa klik Tulisan yang berwarna Merah di Bawah.


  • Kesalahan Dalam Bermain Gitar yang Ketiga Ialah Menggunakan Senar gitar yang Terlalu Tebal , Senar gitar yang terlalu Tebal akan menjadikan Senar gitar terasa sangat keras dan Akibatnya jari akan cepat sakit ketika berguru maupun Bermain gitar.
( Kaprikornus kesimpulan dari poin ketiga ialah Penyebab Senar gitar keras ialah terlalu tebalnya ukuran senar gitar yang anda gunakan dan Akibatnya jari akan Cepat terasa sakit ketika bermain gitar , tapi bekerjsama dalam berguru bermain gitar jari yang terasa sakit ketika menekan gitar yaitu hal yang biasa jadi jangan terlalu khawatir)

Dan Soluis untuk poin ketiga ini ialah gunakan Ukuran Senar yang tidak terlalu tebal untuk Rekomendasi saya , anda bisa memakai Senar d'addario super light acoustic atau yang lebih tipis dibawahnya.

  • Kesalahan yang Keempat Ialah Mempelajari Lagu dengan Chord yang terlalu Sulit 
Sebenarnya untuk Tahap pemula anda tidak perlu Pempelajari lagu dengan chord - chord yang terlalu sulit ,Akibatnya ketika anda mempelajari lagu dengan chord yang sangat sulit anda akan cepat merasa bosan dan Frustasi yang alhasil memupuskan impian anda untuk berguru gitar.

Solusinya ialah Cukup Pelajari Lagu-lagu yang gampang dengan Chord /Kunci Dasar saja , Tapi bila anda belum terlalu Paham ihwal Kunci dasar anda bisa mengekilik goresan pena yang berwarna Merah dibawah.


  • Kesalahan Saat Bermain Gitar Yang Kelima ialah Terlalu memaksakan diri (Belajar dadakan)
Banyak gitaris Pemula yang Terlalu Memaksakan diri dalam Belajar bermain gitar , maksud dari kata memaksakan diri ialah 
"Hari ini saya berguru dan hari ini juga saya harus bisa " Sebenrnya itu ialah anggapan yang tak selamnya benar alasannya yaitu kemampuan Otak seseorang Dalam Belajar ,satu sama lain sangatlah berbeda-beda.

Saya sendiri Memulai Belajar Gitar Dengan Cara Bertahap tidak dengan dadakan , Pembelajaran dengan metode Dadakan Hanya akan Mengakibatkan "Fustasi"

Tujuan saya menciptakan Artikel Kesalahan dalam Belajar dan Bermain gitar ialah biar berkurangnya gitaris yang Melakukan Kesalahan ketika Bermain gitar.

Semoga artikel saya ihwal KESALAHAN DALAM BELAJAR BERMAIN GITAR ini sanggup bermanfaat dan Membantu , Jika ada hal yang ingin ditanyakan seputar gitar silahkan berkomentar dikolom komentar yang telah disediakan,











Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top